GIS

Geographic Information System (GIS)

GIS adalah kerangka kerja untuk mengumpulkan, mengelola, dan menganalisis data. Berakar dalam ilmu geografi, GIS mengintegrasikan banyak jenis data. Ini menganalisis lokasi spasial dan mengatur lapisan informasi ke dalam visualisasi menggunakan peta dan adegan 3D.



Beberapa kegunaan GIS antara lain:
1. Menggunakan Citra dan GIS untuk Melacak Pertumbuhan Kota.
2. Menggunakan GIS untuk Memenuhi Peraturan Pemerintah.


3. Menggunakan GIS untuk Meningkatkan Alur Kerja Bisnis di seluruh perusahaan.
4. GIS Mendukung Perencanaan dan Partisipasi Publik Proses dengan Perencanaan Kota.
5. Rencana Tata Guna Lahan Desa yang Komprehensif.




6. Perencanaan Kota



Beberapa bahan training kami kumpulkan untuk memudahkan Anda belajar ArcGIS sebagai berikut:


Beberapa journal menarik untuk belajar GIS adalah sbb:

1. Using VGI for analyzing activities and emotions of locals and tourists. Disini, GIS digunakan untuk mempelajari perbedaan penduduk lokal dan turis pada tempat tujuan pariwisata. Link.



2. Distribution of tourists within urban heritage destinations: a hot spot/cold spot analysis of TripAdvisor data as support for destination management. Penulis mempelajari titik hotspot (ramai) dan coldspot (sepi) tujuan wisata kuliner. Link.


3. Revealing Cultural Ecosystem Services through Instagram Images: The Potential of Social Media Volunteered Geographic Information for Urban Green Infrastructure Planning and Governance. Studi ini mengeksplorasi bagaimana media sosial VGI dapat digunakan untuk mendokumentasikan kecenderungan spasial tentang penggunaan dan persepsi warga tentang sifat urban dengan relevansi untuk tata ruang hijau perkotaan. Link.


4. Seasonal Spatial Activity Patterns of Visitors with a Mobile Exercise Application at Seoraksan National Park, South Korea. Hasil studi ini Temuan memungkinkan pengelola taman untuk melindungi sumber daya serta meningkatkan pengalaman pengunjung. Juga, memungkinkan potensi pengunjung untuk memutuskan kapan harus mengunjungi situs tertentu melalui aplikasi seluler, untuk memastikan optimal kondisi.Link.






No comments:

Post a Comment